Anies Baswedan Bersyukur Banjir Telah Surut

Anies Baswedan Bersyukur Banjir Telah Surut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah Hidayat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 27 Februari 2020. ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Carlos KY Paath / FER Kamis, 27 Februari 2020 | 16:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersyukur banjir yang terjadi di beberapa wilayah telah surut. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus bersiaga mengantisipasi banjir yang melanda ibu kota.

Baca: Anies Tepis Tudingan Komersialisasi TIM

"Hal yang penting pada fase ini sekarang, kita fokusnya siaga. Musim hujan terus berjalan. Alhamdulillah sekarang ini sudah bisa dikatakan surut,” kata Anies di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Anies menambahkan sejumlah tempat pengungsian warga yang menjadi korban banjir masih aktif. "Biasanya ditempati siang hari, karena malam hari ke rumah. Saya tadi malam inspeksi juga beberapa tempat yang jadi pengungsian," imbuh Anies.

Baca: Anies Sebut Seluruh Wilayah Genangan Sudah Surut

Anies menyatakan, seluruh program penanggulangan banjir terus dijalankan olehpihak Pemprov DKI Jakarta.

"Sebagian sudah bisa langsung dijalankan. Sebagian perlu waktu karena harus menunggu air surut," tandas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.



Sumber: BeritaSatu.com