Thamrin City Optimalkan Kuliner di Area Tunnel Park

Thamrin City Optimalkan Kuliner di Area Tunnel Park
Ragam kuliner yang ada di Thamrin City, Jakarta. ( Foto: Ist )
Heriyanto / HS Sabtu, 29 Februari 2020 | 08:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pusat Belanja Thamrin City menghadirkan tenant baru untuk berbisnis dengan memaksimalkan area drop off parkir yang sudah ada. Hal itu dimaksudkan untuk memulai bisnis baru dengan memanfaatkan area lama, memperluas pasar dan meningkatkan keuntungan. Salah satunya adalah memanfaatkan Tunnel Park yang merupakan lokasi drop off di Lantai Dasar 1 TM Thamrin City.

Menurut General Manager Marketing Thamrin City, Dharmawaty, keberadaan Tunnel Park Thamrin City itu sebagai wahana bisnis baru yang diperuntukan untuk menyelenggarakan acara-acara yang melibatkan para tenant dan pihak luar. Area itu merupakan perbatasan antara pintu masuk Pusat Busana Muslim dengan pintu masuk Pusat Batik Nusantara, yang merupakan ikon Thamrin City. Kawasan itu cukup ramai sehingga mempunyai potensi bisnis baru yang bisa dikembangkan.

Dijelaskan, beberapa aktivitas yang bisa digelar seperti acara festival kuliner, makanan khas daerah dan acara hiburan yang deselenggarakan secara berkala dari berbagai daerah di Nusantara. Hal itu sekaligus mendatangkan pengunjung dan tenant baru yang belum pernah ke Thamrin City.

“Kita mengharapkan di Tunnel Park mendatangkan pengunjung baru dan tenant baru untuk berbisnis di Thamrin City dengan menyewa atau membeli properti yang ada.“ ujar Dharmawaty dalam keterangan tertulis Jumat (28/2).

Menurut dia, pihak pengelola gedung terus berbenah untuk menyediakan Tunnel Park sebagai sarana mempertemukan pedagang dan pembeli agar makin banyak yang menikmati acara-acara di Thamrin City.
“Kita terus memperbaiki dan menambah fasilitas penunjang agar Tunnel Park menjadi tempat yang kondusif bagi para pedagang yang menjual makanan dan minuman. Sekaligus menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung.” katanya.

Dharmawaty menjelaskan selama tahun 2020 ini pihaknya sudah mengagendakan berbagai event kuliner seperti Food Fest Minangkanausetiap dua bulan sekali yang sudah diselenggarakan beberapa waktu lalu, juga Festival Masakan Nusantara, Betawi, dan masakan Jawa. Selain pedagang kuliner, acara Food Fest Minangkabau juga berdampak positif untuk para pedagang lainnya, seperti pedagang batik dan fashion lainnya.

Rusdi, pedagang Batik Garut Jawa Barat di Lantai Dasar 1 Blok G mengakui manfaat dari acara yang digelar di Tunnel Park yang menggairahkan suasana berbelanja. Acara yang rutin di gelar di Tunnel Park akan menarik pengunjung berbelanja di Thamrin City.

Untuk menunjang dan memenuhi keinginan para pedagang dan pengunjung agar Tunnel Park selalu ramai, pengelola Thamrin City juga akan menggelar Tunnel Park Festive 2020 seperti Java Kuliner (27/2-1/3), dilanjutkan Food Fast Minang Kabau II (5/3 – 9/3), Spicy Food Festival (23/3-29/3).



Sumber: BeritaSatu.com