Formula E di Jakarta Ditunda

Formula E di Jakarta Ditunda
Pekerjaan proyek ujicoba pengaspalan jalan di Monas untuk lintasan sirkuit Formula E yang berada di media sosial, Sabtu (22/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Carlos Roy Fajarta / Yustinus Paat / BW Rabu, 11 Maret 2020 | 08:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Lomba balap mobil listrik Formula E di Monas, Jakarta, yang rencananya digelar 6 Juni 2020 ditunda karena virus corona (Covid-19).

Penundaan itu diketahui setelah viral potongan surat keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Nomor 117/-1.857.73 tertanggal 9 Maret 2020.

"Mencermati perkembangan Covid-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," tulis surat tersebut.

Surat yang ditandatangani Anies tersebut, ditembuskan juga kepada sejumlah pihak mulai dari Menteri Sekretaris Negara, Menteri Luar Negeri, Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka, Kapolda Metro Jaya hingga Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Benar formula E ditunda, namun silahkan tunggu penyampaian resmi dari Pak Gubernur (Anies Baswedan) dan penyelenggara. Rencananya disampaikan pagi ini," ujar Advisor Media Formula E, Uceng Husain Abdullah, Rabu (11/3/2020) pagi.

Saat ini, pihak penyelenggara tengah mempersiapkan lintasan Formula E di kawasan Medan Merdeka. Sayangnya, saat ini tengah merebak kasus virus corona.

Indonesia dikontrak sebagai penyelenggara Formula E dalam 5 tahun ke depan.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com