Cegah Corona, Monas, Ragunan dan Ancol Ditutup Dua Pekan

Cegah Corona, Monas, Ragunan dan Ancol Ditutup Dua Pekan
Foto viral yang menunjukkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tengah menujukkan slide bahwa potensi risiko kontaminasi terbesar virus corona atau Covid-19 terjadi di wilayah KRL-2 rute Bogor-Depok-Jakarta Kota, Rabu, 11 Maret 2020. ( Foto: Istimewa )
Yustinus Paat / FER Jumat, 13 Maret 2020 | 19:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan, pemerintah provinsi (Pemprov) DKI akan menutup sejumlah destinasi wisata dan hiburan masyarakat selama 2 pekan ke depan.

Baca: Anies Baswedan Batasi Ruang Interaksi Publik

Penutupan ini akan berlaku mulai Sabtu (14/3/2020). Kebijakan tersebut, dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama 2 minggu ke depan," ujar Anies di Balairung, Balai Kota Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Destinasi wisata dan tempat hiburan yang ditutup, kata Anies, antara lain Ancol, Monas, hingga Ragunan. Termasuk, kata dia, museum-museum yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta juga akan ditutup. HBKB atau car free day juga ditiadakan selama 2 minggu ke depan.

Baca: Formula E Ditunda, Anies Utamakan Keselamatan Warga

"Tujuannya meminimalkan kegiatan warga di ruang-ruang terbuka yang penuh dengan warga," tandas Anies Baswedan.

Meskipun demikian, Anies mengatakan transportasi publik tetap berjalan seperti biasa. Begitu juga dengan pelayanan masyarakat tetap jalan seperti biasa mulai dari RW, RT, kelurahan, kecamatan, wali kota, puskesmas sampai rumah sakit.

"Kami lakukan di Jakarta ini semua dalam rangka social distancing measure atau pembatasan interaksi sosial. Dan ini sudah jadi terminologi baku dalam persoalan covid-19," pungkas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com