KRL Jabodetabek Tetap Beroperasi Normal

KRL Jabodetabek Tetap Beroperasi Normal
Petugas PT Kereta Commuterline Indonesia (PT KCI) melakukan penyisiran acak (random check) terhadap para penumpang KRL di Stasiun Bogor demi mengantisipasi penyebaran virus corona, Kamis, 12 Maret 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale)
Chairul Fikri / AB Senin, 16 Maret 2020 | 07:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Sampai saat ini PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) sebagai operator transportasi umum kereta api menyatakan tetap memberikan layanan normal kepada penumpang saat terjadi peningkatan kasus penularan virus corona. Kereta rel listrik (KRL) yang beroperasi di Jabodetabek tetap melayani penumpang, demikian juga dengan kereta api jarak jauh. 

Hal tersebut diungkapkan Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa saat ditemui di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020).

"Sejauh ini semua perjalanan kereta belum terganggu dengan adanya penyebaran virus corona. Semua jadwal perjalanan kereta masih sesuai dengan jadwal yang ditentukan,. baik itu kereta api jarak jauh maupun KRL Jabodetabek. Yang pasti, PT KAI Daop 1 Jakarta berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona dengan cara melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di semua kereta api yang beroperasi," ungkap Eva.

Eva menyarankan penumpang kereta api mematuhi peraturan dan imbauan pemerintah terkait penyebaran virus corona.

"Kami mengimbau para penumpang, apabila memang dalam kondisi kurang sehat atau sakit, lebih baik tidak melakukan perjalanan menggunakan kereta untuk menghindari penularannya. Untuk pengguna transportasi kereta, harap menggunakan masker dan juga membawa cairan disinfektan pribadi untuk melindungi diri dari kemungkinan terpapar penyakit dan virus corona," tegasnya.



Sumber: BeritaSatu.com