Bank DKI Tetap Beroperasi Penuh Layani Warga

Bank DKI Tetap Beroperasi Penuh Layani Warga
Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai (batik) tengah melakukan demonstrasi cuci tangan yang baik pada acara edukasi dan sosialisasi pencegahan virus corona yang diselenggarakan oleh PT Bank DKI di Jakarta, Selasa (10/3/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Lenny Tristia Tambun / FER Selasa, 17 Maret 2020 | 20:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah telah memberikan imbauan untuk melakukan social distancing (pembatasan sosial) untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau covid-19.

Namun, Bank DKI tetap menjalankan kegiatan operasional layanan perbankan secara penuh, sampai dengan pengumuman atau adanya instruksi lebih lanjut dari regulator.

Baca: Cegah Corona, Bank DKI Dorong Transaksi Non-Tunai

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, tetap beroperasinya kegiatan operasional perbankan Bank DKI didasari pertimbangan layanan publik kepada nasabah dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan keselamatan nasabah dan karyawan.

"Bank DKI telah memenempatkan hand sanitizer dan alat pemindai suhu di kantor pusat dan seluruh kantor layanan serta membagikan masker kepada seluruh karyawan," kata Herry Djufraini, Selasa (17/3/2020).

Dijelaskannya, Bank DKI memiliki mekanisme split operation, yakni ada sebagian karyawan bekerja dari rumah (work from home) dan ada yang bekerja di kantor. Tindakan ini dilakukan seusai himbauan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meminimalisir interaksi antar orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Baca: Pemerintah Siapkan 350 Lebih RS Rujukan Covid-19

Meskipun tetap beroperasi penuh sampai dengan pengumuman lebih lanjut, Bank DKI mengimbau agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan uang tunai saat bertransaksi. Dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona baru.

"Sebagai upaya untuk mengurangi risiko masyarakat terekspose virus corona. Ada baiknya melakukan transaksi secara non-tunai menggunakan mobile banking," ujar Herry Djufraini.

Lebih lanjut Herry mengatakan, bagi nasabah Bank DKI dapat menggunakan JakOne Mobile sebagai solusi praktis untuk berbagai keperluan transaksi sebagai pengganti uang tunai.

Baca: OJK Dorong Bank DKI Kembangkan Sinergi BUMD

JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Tidak hanya itu, JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI.



Sumber: BeritaSatu.com