Dua Pekan, Polres Bogor Amankan 31 Pelaku Curanmor

Dua Pekan, Polres Bogor Amankan 31 Pelaku Curanmor
Pelaku spesialis curanmor diamankan di Mapolres Bogor, Rabu, 18 Maret 2020. Selama dua pekan, Polres Bogor mengamankan 31 tersangka dengan 80 kasus pencurian. ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / JAS Rabu, 18 Maret 2020 | 22:35 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Dalam operasi selama dua pekan, Polres Bogor mengamankan 31 orang tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di 80 tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil operasi penangkapan pelaku kejahatan curanmor ini, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda empat, 22 unit kendaraan roda dua, beberapa lembar STNK, senjata tajam dan ratusan kunci leter T.

"Selama dua minggu ini jajaran Polsek dan Sat Reskrim Polres Bogor berhasil meringkus 31 orang tersangka kejahatan curanmor berikut barang bukti kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, senjata tajam dan kunci letter T," kata Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Roland Ronaldy di Mapolres Bogor, Cibinong, Rabu (18/3/2020).

Ronald menuturkan, para tersangka curanmor ini diancam dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.

“Ke-31 tersangka curanmor ini terdiri dari beberapa kelompok. Ada yang kami amankan di Bogor, ada juga yang kami amankan di Lampung dan Palembang berikut barang buktinya,” terangnya.

Saat penangkapan 31 tersangka, tidak ada yang melawan hingga petugas kepolisian tidak melakukan tindakan tegas, tepat dan terukur kepada para penjahat yang umumnya merupakan residivis dan lainnya merupakan "pemain baru".

"Kami tidak melakukan tindakan tegas, tepat dan terukur berupa menembak karena para tersangka saat diringkus atau ditangkap tidak melakukan perlawanan kepada petugas," tutur Roland.



Sumber: BeritaSatu.com