Diduga Telantarkan Istri, Pemain Persija Ismed Sofyan Dilaporkan ke Polisi

Diduga Telantarkan Istri, Pemain Persija Ismed Sofyan Dilaporkan ke Polisi
Istri pesepakbola Ismed Sofyan, Cut Rita (tengah), melaporkan suaminya terkait dugaan penelantaran atau kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ke Polda Metro Jaya, Rabu, 18 Maret 2020. ( Foto: Beritasatu Photo / Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / JAS Rabu, 18 Maret 2020 | 22:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pesepakbola Ismed Sofyan dilaporkan istrinya Cut Rita terkait dugaan penelantaran atau kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ke Polda Metro Jaya. Rita juga merasa telah dizalimi bek kanan Persija Jakarta itu.

"Saya ini istri Ismed Sofyan. Semenjak dari 2017 dia keluar dari rumah, dia nggak pernah beri nafkah saya sampai 2020. Ini saya laporkan soal pelantaran dan KDRT karena dia nggak tanggung jawab sebagai suami," ujar Rita, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/3/2020).

Aduan Rita tercatat dengan nomor laporan polisi LP/1482/III/Yan2.5/2020/SPKT PMJ, tertanggal 4 Maret 2020, terkait KDRT yang diatur dalam Pasal 49 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004.

Dikatakan Rita, ketika Ismed keluar dari rumah tahun 2017 silam, sekitar delapan bulan kemudian, dia menggugat cerai ke Pengadilan Agama Depok. Namun, belakangan dicabut gugatannya. Kemudian, ganti Ismed yang menggugat cerai dan putusannya keluar Januari 2020 lalu.

Ismed Sofyan

Menurut Rita, putusanya belum talak karena Ismed enggan membayar uang iddah mut'ah sekitar Rp 540 juta. "Putusannya dari Pengadilan Agama sudah, tapi belum talak. Jadi hakim tidak mau menalakkan, memberi surat cerai kalau Ismed belum mengeluarkan uang iddah mut'ah. Ternyata dia tidak memenuhi syarat-syarat kewajiban atau dalam Islam harus bayar uang iddah mut'ah," ungkap Cut Rita.

"Beliau nggak mau memberi. Saya seorang istri yang dizalimi. Saya minta Ismed sudah hampir 4 tahun ya, dia belum ceraikan saya, belum bayar uang iddah mut'ah saya, tidak menafkahi saya. Saya perempuan dizalimi sakit banget," ungkapnya.

Rita berharap, Ismed mau menceraikannya dan membayar iddah mut'ah. "Harapan saya dia ceraikan saya, dia membayar uang iddah mut'ah ini, sudah selesai," katanya.

Menurut Rita, dirinya sempat datang ke lapangan untuk bertemu Ismed, namun diusir. "Tadinya saya nggak mau laporin, saya mau baik-baik sama dia menanyakan, tapi saya diusir," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com