Tiadakan Jam Besuk, RSUD Kabupaten Tangerang Rutin Semprotkan Cairan Disinfektan

Tiadakan Jam Besuk, RSUD Kabupaten Tangerang Rutin Semprotkan Cairan Disinfektan
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang mulai 16 Maret 2020 lalu menghilangkan jam besuk pasien yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 19 Maret 2020 | 16:17 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Untuk mencegah menyebarnya virus corona (Covid-19) yang terjadi di wilayah Tangerang Raya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang mulai 16 Maret 2020 lalu menghilangkan jam besuk pasien yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang.

Kasubag Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Dr. Mohammad Rifki mengatakan kebijakan ini diberlakukan untuk menghindari masyarakat yang berkunjung ke RSUD Kabupaten Tangerang terpapar virus corona.

Ditambahkannya, untuk mencegah penularan virus tersebut, RSUD Kabupaten Tangerang saat ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan setiap harinya. Ini dilakukan salah satunya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pasien dan juga perawat serta dokter yang bekerja di lingkungan RSUD Kabupaten Tangerang.

"Kami memang saat ini setiap hari melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh area rumah sakit yang banyak dikunjungi dan digunakan warga masyarakat untuk beraktifitas dan berobat. Hal ini dilakukan untuk mensterilkan rumah sakit yang memang menjadi ruang terdepan penyebaran berbagai jenis penyakit. Termasuk kita juga menyediakan tempat pembuangan khusus untuk limbah rumah sakit agar tidak menularkan kepada masyrakat yang lain," tandas Dr. Mohammad Rifki saat ditemui di ruangannya, Kamis (19/3/2020).



Sumber: BeritaSatu.com