Anies Baswedan Akan Subsidi 1,1 Juta Warga Pekerja Harian

Anies Baswedan Akan Subsidi 1,1 Juta Warga Pekerja Harian
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan para pemuka agama se-DKI Jakarta saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020. ( Foto: Beritasatu.com/Yustinus Paat )
Yustinus Paat / HS Sabtu, 21 Maret 2020 | 11:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan subsidi kepada warga DKI Jakarta yang terdampak kebijakan Pemprov DKI untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). Salah satu kebijakan tersebut adalah imbauan menghentikan aktivitas perkantoran di Jakarta.

"Sebagain dari masyarakat kita yang memiliki pekerjaan mengandalkan pada penghasilan harian itu akan terdmpak. Kita sudah menghitung dan memiliki datanya," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Anies mengatakan pihaknya akan merujuk pada bantuan-bantuan dari Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan subsidi tersebut. "Ini merujuk pada penerima bantuan-bantuan dari Pemprov DKI, bantuan subsidi, ada 1,1 juta orang di Jakarta yang itu semua nanti kita akan secara bertahap memberikan bantuan," jelas dia.

Pihak Pemprov DKI, kata Anies sedang merumuskan besaran subsidi dan mekanisme pemberiannya. Subsidi tersebut akan diberikan secara bertahap.

"Sekarang sedang dirumuskan besaran, metode mengikuti perkembangan," pungkas Anies.

Sementara itu, Pemkot Depok sudah mendorong Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) untuk segera mengajukan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT).

"Nantinya dana tersebut untuk menyokong berbagai perencanaan kegiatan antisipasi penyebaran COVID-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono.



Sumber: BeritaSatu.com