Cegah Meluasnya Covid-19, Pemkot Depok Lakukan Disinfektan

Cegah Meluasnya Covid-19, Pemkot Depok Lakukan Disinfektan
Petugas dari Pemkot Depok dan sejumlah warga tengah melakukan persiapan penyemprotan disinfektan di perumahan Pancoran Mas Permai, Mampang, Depok, Rabu (25/3/2020) ( Foto: istimewa )
Willy Masaharu / Bhakti Hariani / WM Rabu, 25 Maret 2020 | 10:17 WIB

Depok, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan disinfektan di jalan-jalan utama, permukiman, rumah ibadah, dan berbagai lokasi publik. Salah satunya di permukiman Pancoran Mas Permai, Mampang.

Ketua RW 007 Perumahan Pancoran Mas Permai, Sulistyanto mengatakan, penyemprotan disinfektan adalah salah satu upaya untuk membasmi kuman.

"Dengan dilaksanakannya penyemprotan ini paling tidak dapat mengurangi rasa kecemasan tentang bahayanya Covid-19," kata Sulistyanto, Rabu (25/3/2020)

Menurut Sulistyanto, Inilah yang dilakukan warga perumahan, paling tidak sudah berusaha agar tidak terkena virus corona.

"Selain itu, warga diminta mematuhi anjuran dan imbauan baik dari pemerintah kota Depok maupun Pemerintah Pusat," katanya.

Sebelumnya, Pemkot Depok melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kota Depok, Senin (23/3/2020). Ruas jalan yang disemprot adalah Jalan Margonda Raya.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Deni Romulo mengatakan, penyemprotan dilakukan sejak pukul 13.00 WIB dan mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran.

"Hari ini kami fokus untuk Jalan Margonda Raya saja. Lainnya menyusul lagi di ruas jalan lainnya," kata Deni, kepada Beritasatu.com, di Depok, Jawa Barat, Senin (23/3/2020).

Deni menuturkan, penyemprotan akan dilanjutkan kembali pada Selasa (24/3/2020). Penyemprotan ini masih akan melanjutkan di Jalan Margonda Raya kemudian berlanjut ke Jalan Arif Rahman Hakim.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pemkot Depok akan melakukan penyemprotan disinfektan ke 51 titik di area publik secara masif. Serta mengadakan sosialisasi secara mobile di seluruh wilayah Depok.

Penyemprotan dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Beberapa fasilitas publik yang telah disemprot diantaranya Balai Kota Depok, Gedung DPRD Kota Depok, tempat ibadah, sejumlah sekolah, PDAM Tirta Asasta.



Sumber: BeritaSatu.com