Bamus Putuskan Paripurna Pemilihan Wagub DKI Digelar 6 April

Bamus Putuskan Paripurna Pemilihan Wagub DKI Digelar 6 April
Muhammad Taufik. ( Foto: Antara )
Yustinus Paat / FER Kamis, 26 Maret 2020 | 16:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI akhirnya memutuskan rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 6 April 2020 mendatang.

Baca Juga: DPRD Ngotot Gelar Pemilihan Wagub DKI

Tanggal ini dipilih karena DPRD DKI menyesuaikan dengan surat edaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang imbauan bekerja dari rumah yang berakhir pada tanggal 5 April 2020.

"Rapat hari ini, Bamus menetapkan untuk rapat paripurna pemilihan Wagub DKI dilaksanakan pada tanggal 6 April setelah habis masa edaran gubernur sampai 5 April," ujar Wakil Ketua DPRD, M Taufik usai Rapat Bamus di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, kata Taufik, pihaknya juga menghargai imbauan dari pemerintah pusat dan menjalankan maklumat Kapolri untuk tidak melakukan aktivitas yang mengumpulkan banyak orang dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Pemilihan Wagub DKI Tetap Sesuai Rencana

Taufik juga menjamin pelaksanaan rapat paripurna pemilihan wagub akan dilaksanakan sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah dibuat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Sebenarnya panitia pemilihan (Panlih) juga telah siap sesuai dengan protokol pencegahan corona dengan berbagai macam teknis mulai dari pintu depan masuk, orang yang datang, sampai ke ruang paripurna," tutur Taufik.



Sumber: BeritaSatu.com