PDP Meninggal di Kota Bogor Bertambah

PDP Meninggal di Kota Bogor Bertambah
Petugas medis melakukan penanganan pasien corona. ( Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc )
Vento Saudale / BW Kamis, 26 Maret 2020 | 18:33 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Jumlah meninggal pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor terus bertambah. Hingga Kamis (26/3/2020) sore, kasus PDP meninggal di Kota Bogor berjumlah lima orang. Namun demikian, lima orang itu belum dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Sebelumnya, jumlah pasien meninggal tiga orang.

Data terkini dari Dinas Kesehatan Kota Bogor, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanak 567 orang. Dari jumlah ini, 31 orang dinyatakan sehat, dan 536 masih dalam pantauan.

Untuk jumlah PDP mencapai 33 orang. Dari jumlah itu, enam orang dinyatakan bebas, 22 orang dalam pengawasan, dan lima orang meninggal.

"Untuk lima orang meninggal kami masih menunggu hasil tes Balitbang Kemenkes, apakah betul pasien itu positif terpapar virus Covid-19. Untuk identitas, kami belum bisa berikan karena menjaga privasi pasien," kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Untuk jumlah pasien positif, lanjut Sri, datanya masih sama, tidak mengalami perubahan dalam tiga hari terakhir. Sebanyak tujuh orang dinyatakan positif dan satu orang berprofesi dokter meninggal dunia.



Sumber: BeritaSatu.com