WNA Jatuh di Pelataran Ruko, Dievakuasi Pakai Ambulans

WNA Jatuh di Pelataran Ruko, Dievakuasi Pakai Ambulans
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Kamis, 26 Maret 2020 | 22:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rekaman video berisi seorang pria jatuh terkapar di depan rumah toko (ruko), dan ditolong tim medis menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, viral di media sosial.

Peristiwa yang terekaman dalam video singkat berdurasi 19 detik itu, ternyata berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tebet Kompol Alam Nur mengatakan, peristiwa jatuhnya pria yang merupakan warga negara asing (WNA) itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB.

"Warga negara asing naik otoped ke Klinik Prodia, kayaknya mau cek kesehatan. Tiba-tiba begitu menaiki tangga pingsan," ujar Alam Nur, Kamis (26/3/2020).

Dikatakan Alam, kebetulan sebelah klinik merupakan crisis centre Covid 19. Kemudian, langsung menghubungi ambulans 119 untuk menolong korban yang belum diketahui identitasnya itu. "Karena sebelahnya crisis centre Covid 19 langsunglah dihubungi ambulans 119 dari Dinkes (Dinas Kesehatan DKI), terus langsung dievakuasi," ungkapnya.

Alam menyampaikan, belum bisa memastikan korban mengalami sakit apa, dan dibawa ke rumah sakit mana karena langsung ditangani dinkes. Namun, untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan petugas telah menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi.

"Lokasi sudah disemprot disinfektan, sudah disterilkan," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com