Cegah Covid-19, Fokusmaker Ajak Masyarakat Pesan Makanan untuk Ojol

Cegah Covid-19, Fokusmaker Ajak Masyarakat Pesan Makanan untuk Ojol
Sekjen dan Wasekjen Fokusmaker ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Maria Fatima Bona / RSAT Jumat, 27 Maret 2020 | 11:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) tergerak untuk melakukan aksi tanggap pandemik Covid-19 yang telah melanda dunia dan Indonesia hampir 3 bulan ini.

Di antaranya dengan melakukan aksi solidaritas kepada tenaga medis dan perawat sebagai garda terdepan pejuang Covid-19, serta pengendara ojek online (Ojol) sebagai bentuk solidaritas dan bergotong royong bersama.

“Kami menggalakkan gerakan #Fokusdirumahaja secara serentak dengan melakukan pemesanan Grabfood maupun Gofood. Ini untuk membantu meringankan beban para ojek online dengan cara memesankan makanan untuk dibawa pulang dan dimakan bersama keluarga mereka,” ujar Sekjen Bakonas Fokusmaker Azka Aufary Ramli dalam keteragan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (26/3/2020)

Azka mengatakan sebagai organisasi kepelajaran dan kemahasiswaan di bawah SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia ), Bakornas Fokusmaker tergerak untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bakornas Fokusmaker hadir sejak dulu dengan melahirkan para kader – kader yang cemerlang, sigap dan mandiri, siap memaksimalkan nilai gotong royong sesama.

Dalam kesempatan ini Fokusmaker mengajak para pemuda untuk selalu optimistis dan menjadikan momen saat ini sebagai semangat solidaritas dengan gotong royong khususnya di kalangan generasi muda untuk membantu sesama.

Disebutkan tenaga medis dan ojek online sudah melakukan tugasnya dengan baik dan sepenuh hati sama sekali tidak memikirkan diri sendiri. Dengan penuh tanggung jawab mereka tetap mengantarkan dan menerima tiap pesanan masyarakat Indonesia.

“Mereka sudah cukup melakukan tugasnya. Sekarang mari kita lakukan tugas kita, untuk tetap memberikan dan menjaga keluarga mereka tetap sehat dengan tetap tinggal di rumah saja,” ujar Azka.

Wasekjen Bakornas Fokusmaker Tantyo Gumulja menambahkan jangan jadikan wabah ini sebagai pesimisme terhadap orang lain, pemerintah, terlebih lagi diri sendiri.

“Namun jadikan momen ini sebagai kesempatan buat kita, khususnya para generasi muda, dan kader-kader Fokusmaker di seluruh Indonesia, memperlihatkan versi terbaik dari diri kita." ujar Tantyo.

Wabah ini bukan sebagai penghalang, namun untuk kita bersama-sama berbuat dan melakukan sesuatu. “Dengan budaya dan semangat bergotong-royong semua elemen masyarakat, Insya Allah wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com