Jasa Marga Lanjutkan Perbaikan Simpang Susun Cikunir

Jasa Marga Lanjutkan Perbaikan Simpang Susun Cikunir
Perbaikan jalan di SS Cikunir Tol Jakarta-Cikampek akan dilaksanakan pada Minggu (29/3/2020) hingga enam hari ke depan. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Jasa Marga )
Mikael Niman / Muawwan Daelami / FER Jumat, 27 Maret 2020 | 19:02 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek kembali melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan tol dengan metode rekonstruksi rigid di Simpang Susun (SS) Cikunir Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Jasa Marga Komitmen Tanamkan Keselamatan Berkendara

Pekerjaan pemeliharaan tersebut berlangsung selama enam hari ke depan dimulai Minggu (29/3/2020) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (3/4/2020) pukul 05.00 WIB.

"Pekerjaan rekonstruksi rigid SS Cikunir siklus ke-4 ini akan dilakukan di lajur 1 dan 2 on ramp Kanalisasi Cikunir. Tepatnya, lajur yang ditangani terletak di KM 10+500 dengan total penanganan sepanjang 354 meter," ujar Pgs General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek, Bagus Cahya AB, Jumat (27/3/2020).

Bagus mengatakan, area pekerjaan merupakan area pertemuan dua arah dari Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Baca Juga: Mulai 1 April Akses Keluar Tol Rawa Bokor Ditutup

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan dua sodetan menuju jalur utama. Satu sodetan dari arah Jatiasih menuju Cikampek, sedangkan satu sodetan lainnya dari arah Rorotan menuju Cikampek.

Selain itu, Jasa Marga juga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa rekayasa lalu lintas lawan arusnsecara situasional dengan titik awal KM 8 hingga KM 11 Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

"Secara keseluruhan, pekerjaan rekonstruksi rigid SS Cikunir pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek ini dijadwalkan terdiri dari tujuh siklus di mana pelaksanaan tiap siklusnya berdasarkan hasil evaluasi pekerjaan setiap minggunya," kata Bagus.



Sumber: BeritaSatu.com