Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Corona, RM Bumi Nini Bagikan Sembako

Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Corona, RM Bumi Nini Bagikan Sembako
RM Bumi Nini Cisarua Bogor menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako secara gratis kepada masyarakat yang putus penghasilan. (Foto: istimewa)
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 28 Maret 2020 | 20:06 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Imbauan social distancing dan physical distancing akibat wabah corona membuat mata pencaharian mayoritas penduduk Indonesia menjadi terganggu. Salah satu yang terimbas adalah masyarakat dari kalangan bawah khususnya pekerja harian.

Guna meringankan beban mereka, RM Bumi Nini Cisarua Bogor menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako secara gratis kepada masyarakat yang putus penghasilan dikarenakan terbatasnya penghasilan karena wabah corona.

 

"Aksi ini digelar sebagai upaya kami mengetuk kepedulian masyarakat mampu untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah yang terdampak ekonominya akibat penyebaran virus corona. Kami membagikan paket sembako kepada mereka dengan harapan akan bisa meringankan beban karena minimnya aktivitas bekerja di luar yang membatasi pendapatan mereka," ungkap Ayu Putri Anggraini selaku Public Relations RM Bumi Nini dalam keterangannya, Sabtu (26/3/2020).

Ayu menjelaskan paket sembako yang dibagikan ini sudah disiapkan dengan kondisi yang baik. Tim Bumi Nini tetap mengutamakan kesehatan, kebersihan dan keamanan baik kepada pelanggan maupun masyarakat sekitar.

"Gerakan kepedulian dan kesadaran kita saat ini sangat dibutuhkan. Membantu bukan melulu diharuskan dalam hal besar, tapi membantu adalah ketika hal kecil yang kita lakukan dapat berdampak. Melalui aksi ini kita kembali mengingatkan untukmari sama-sama ulurkan tangan, memulihkan rintangan ini, percayalah akan ada senyum indah dibalik rintangan ini," tandasnya.

Sebelumnya, RM Bumi Aki Cibinong yang menjadi salah satu cabang RM Bumi Nini Cisarua ini juga sudah melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa penyediaan makanan kepada tim medis yang tengah berjuang menyembuhkan pasien corona dari wilayah Bogor yang dibagikan kepada beberapa rumah sakit di kawasan Bogor.

 



Sumber: BeritaSatu.com