DKI Batal Setop Layanan Bus Umum

DKI Batal Setop Layanan Bus Umum
Sejumlah bis berbagai tujuan di pulau jawa, menunggu penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin, 30 Maret 2020. ( Foto: Beritasatu Photo / Joanito De Saojoao )
Hotman Siregar / BW Senin, 30 Maret 2020 | 21:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, penerapan pemberhentian layanan operasional bus AKAP, AJAP, dan pariwisata di Jakarta batal dilakukan.

Menurutnya, hal itu karena Kepala Badan Pengelola Transjakarta Jabodetabek (BPTJ) hingga saat ini belum mengeluarkan surat pemberhentian tersebut.

"BPTJ belum mengeluarkan surat pemberhentian layanan angkutan umum dari dan ke Jabodetabek," kata Syafrin saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (30/3).

Diketahui, pembatalan pemberhentian layanan bus AKAP, AJAP dan Pariwisata ini diputuskan tidak lama seusai dikeluarkannya surat edaran (SE) tertanggal 30 Maret 2020, Senin (30/3/2020).

SE itu dikeluarkan dengan nomor 15881-1.819.611 tentang penghentian layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP), antar jemput antar provinsi (AJAP), dan pariwisata.



Sumber: BeritaSatu.com