Positif Virus Corona, Wali Kota Bogor Bima Arya Berangsur Pulih

Positif Virus Corona, Wali Kota Bogor Bima Arya Berangsur Pulih
Wali Kota Bima Arya saat meninjau kesiapan Rumah Sakit Siloam Bogor didampingi Direktur Siloam Hospital Bogor Finna Indriany, Selasa, 3 Maret 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Vento Saudale / FMB Selasa, 31 Maret 2020 | 13:32 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Wali Kota Bima Arya dilaporkan berangsur pulih setelah terinfeksi virus corona (Covid-19). Untuk kembali beraktivitas kembali memimpin Kota Bogor, masih menunggu perkembangan kesehatannya.

Satu pekan lebih setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, Bima menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, kondisi kesehatan Wali Kota Bogor Bima Arya berangsur pulih.

Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir menuturkan, selama menjalani karantina di ruang isolasi Sempur RSUD Kota Bogor, kondisi Bima dalam keadaan bugar dan stabil. Bima tetap menjalani kegiatan rutin salah satunya berolahraga, berdoa, dan berzikir.

Bima pun direncanakan akan menjalani tes swab kedua untuk memastikan apakah virus corona dalam tubuhnya sudah bersih atau belum.

“Kondisi Pak Bima sejauh ini stabil, tanda vital dalam batas normal. Rencananya kita akan lakukan swab, rapid, serta photo rontgent untuk pengobatan hari ini,” ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Terkait apakah nanti Bima Arya langsung kembali beraktivitas sebagai Wali Kota Bogor atau tetap menjalani karantina mandiri di rumah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menyebut masih menunggu perkembangan selanjutnya.

“Kita doakan saja Pak Bima segera pulih, sehingga bisa segera kembali memimpin Kota Bogor,” kata Dedie.

Bima Arya setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan pada 9-16 Maret 2020 sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, menjadi orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Bima Arya kemudian melakukan tes swab untuk mendeteksi virus corona pada Selasa (17/3) dan hasilnya diperoleh pada Kamis (19/3). Hasil tes menyatakan positif, Bima Arya terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.



Sumber: BeritaSatu.com