Anies Akan Sediakan Masker Gratis Melalui Jalur Kelurahan

Anies Akan Sediakan Masker Gratis Melalui Jalur Kelurahan
Ilustrasi produksi masker. ( Foto: Antara / Syaiful Arif )
Yustinus Paat / CAH Selasa, 31 Maret 2020 | 21:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya telah menyiapkan masker gratis bagi seluruh warga DKI Jakarta untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Masker tersebut akan dibagikan melalui jalur kelurahan, RT dan RW.

"Kita ingin masyarakat lebih banyak menggunakan masker dan kita akan bagikan cuma-cuma lewat jalur kelurahan, RT, RW," ujar Anies saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Baca JugaAnies Baswedan: Pasokan Kebutuhan Bahan Pokok di Jakarta Aman 2 Bulan Mendatang

Anies meminta PD Pasar Jaya untuk terus menggenjot produksi masker sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta. Menurut dia, masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan virus corona.

"Kita akan genjot terus melalui PD Pasar Jaya sehingga bisa memenuhi kebutuhan dan memang ke depan kita sedang menyiapkan untuk bisa memenuhi kebutuhan masker di Jakarta lewat jalur kelurahan," ungkap Anies.

Baca JugaAnies Baswedan: DKI Sudah Jalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Anies mengaku masker tersebut sedang disiapkan dan didistribusikan dalam waktu dekat. "Ini kita sedang siapkan, begitu siap, kita distribusikan," pungkas Anies. 



Sumber: BeritaSatu.com