Kecelakaan Avanza Terbakar di Tol Dalam Kota, 1 Orang Tewas

Kecelakaan Avanza Terbakar di Tol Dalam Kota, 1 Orang Tewas
Ilustrasi mobil terbakar. ( Foto: Ist / Ist )
Bayu Marhaenjati / JAS Selasa, 31 Maret 2020 | 22:26 WIB

Jakarta, Beritastau.com - Terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan Mercedes-Benz (Mercy), Volkswagen (VW) dan Avanza, di Tol Dalam Kota KM 14 jalur A Out Ramp Taman Anggrek, Jakarta Barat. Pada peristiwa kecelakan itu, mobil Avanza terbakar dan pengemudinya tewas.

"Telah terjadi laka lantas (kecelakaan lalu lintas), satu korban meninggal dunia," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Yusri, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.20 WIB, sore tadi. Kronologinya bermula ketika tiga kendaraan Mercy B 1251 PLP, Volkswagen B 1029 EGX dan Avanza B 1100 CKY, itu melaju dari Timur ke arah Barat.

"Tepatnya di KM 14 depan Mall Taman Anggrek, kendaraan Mercy yang hendak mendahului Avanza di jalur 1 menabrak kendaraan VW yang ada di sebelah kanannya di lajur 2," ungkapnya.

Sejurus kemudian, kendaraan VW menabrak pagar gadril sebelah kanan, dan terpelanting hingga 100 meter dengan posisi akhir berada di bahu jalan.

"Sedangkan kendaraan Mercy hilang kendali hingga menabrak Avanza, dan menyebabkan Avanza terbakar," katanya.

Menurut Yusri, akibat kecelakaan itu kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan parah.

"Kendaraan Mercy dan VW mengalami rusak berat pada bodi, sedangkan Avanza terbakar. Satu orang meninggal pengemudi Avanza, nanti identitasnya menyusul (belum diketahui datanya)," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com