Langgar Physical Distancing, Kapolsek Kembangan Dimutasi

Langgar Physical Distancing, Kapolsek Kembangan Dimutasi
Ilustrasi sosialisasi pencegahan virus corona. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / FMB Kamis, 2 April 2020 | 10:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana, dimutasi lantaran melanggar Maklumat Kapolri tentang physical distancing dengan menggelar acara pernikahan di tengah wabah virus corona (Covid 19). Dia dimutasi sebagai analis kebijakan di Polda Metro Jaya.

"Menyangkut beredarnya foto Kapolsek Kembangan di media sosial tentang perkawinan yang digelar pada tanggal 21 Maret yang lalu, maka yang bersangkutan hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar Maklumat Kapolri," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Kamis (2/4/2020).

Dikatakan Yusri, Maklumat Kapolri tegas mengatakan, dalam rangka menghadapi penyebaran Covid 19, tidak ada kegiatan yang sifatnya mengundang massa berkumpul.

"Dalam hal ini Maklumat Kapolri tidak hanya berlaku untuk masyarakat saja, tapi berlaku juga untuk anggota Polri dan keluarganya. Jadi kalau ada yang tidak menaati, maka siapapun itu harus siap dengan segala konsekuensinya," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, Fahrul dimutasi sebagai analis kebijakan di Polda Metro Jaya mulai hari ini. "Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya, sejak hari ini yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai analis kebijakan," katanya.

Sebelumnya diketahui, foto resepsi pernikahan anggota Polri beredar dan viral di jagat maya. Ternyata, peristiwa itu merupakan hajatan dari Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana.

Acara pernikahan itu menjadi sorotan warganet karena berlawanan dengan kebijakan yang tertuang dalam Maklumat Kapolri tentang larangan menggelar kegiatan yang mengundang massa berkumpul.



Sumber: BeritaSatu.com