Polda Metro Tegaskan Tidak Tutup Jalan Tol dan Alteri Hingga Hari ini

Polda Metro Tegaskan Tidak Tutup Jalan Tol dan Alteri Hingga Hari ini
Polda Metro Jaya Siap Kawal Imbauan Larangan Mudik ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Carlos Roy Fajarta / EHD Kamis, 2 April 2020 | 17:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan menutup atau menyekat jalan tol dan alteri tanpa perintah pimpinan negara dan kepolisian. Hingga saat ini, belum ada penutupan dan penyekatan jalan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, terkait dengan berseliwerannya info tentang penutupan atau penyekatan jalan tol serta arteri di jagat maya.

"Kami Polda Metro tidak akan melakukan penutupan atau penyekatan tanpa perintah pimpinan negara atau pimpinan kepolisian. Dan, sampai saat ini tidak ada penyekatan atau penutupan lalu lintas baik di tol maupun arteri di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Yusri, Kamis (2/4/2020).

Sementara itu, Yusri menuturkan, Polda Metro Jaya terus menggelar patroli dialogis menggunakan sepeda motor serta mobil untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun, dan sebaiknya beraktivitas di rumah. "Kegiatan memberikan imbauan mencegah virus covid 19 dan pembubaran kerumunan massa untuk jaga jarak, dan kembali ke rumah masing-masing," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, masyarakat semakin sadar dan mematuhi imbauan agar menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona. "Hasil yang diperoleh masyarakat sudah mulai sadar untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah Covid 19," katanya.