Dinas Sosial Depok Data Warga Terdampak Corona

Dinas Sosial Depok Data Warga Terdampak Corona
Ilustrasi penduduk miskin. ( Foto: Antara )
Bhakti Hariani / CAH Minggu, 5 April 2020 | 16:19 WIB

Depok, Beritasatu.com - Dinas Sosial Kota Depok melakukan pendataan masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak karena virus corona dengan kriteria sebagai pekerja berpenghasilan harian baik yang ber-KTP Jawa Barat dan luar Jawa Barat.

Kepala Dinas Sosial Kota Depok Usman Haliyana mengatakan, warga berpenghasilan harian tersebut terdiri atas pekerja di bidang perdagangan dan jasa skala usaha mikro dan kecil, pekerja di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan budidaya dan tangkap skala usaha mikro dan kecil, pekerja di bidang transportasi skala usaha mikro dan kecil, pekerja di bidang industri skala usaha mikro dan kecil, penduduk yang bekerja sebagai pemulung.

Baca JugaPemkot Depok Berikan Stimulus Kampung Siaga Covid-19

Pendataan ini, kata Usman dilakukan oleh para camat dan lurah di wilayah masing-masing. Data yang disampaikan berdasarkan by name dan by address (BNBA).

"Penyampaian data ditunggu hingga hari ini. Bisa disampaikan melalui email kepada kami," ujar Usman di Depok, Jawa Barat, Minggu (5/4/2020).

Baca Juga: Pilih Donasi, Wali Kota Depok Tak Ingin Potong Gaji ASN

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan logistik selama 14 hari bagi mereka yang melakukan isolasi mandiri. "Mekanismenya akan dikirim oleh petugas, bekerjasama dengan
kelurahan dan nantinya dengan Satgas Kampung Siaga Covid-19," ujar Idris.

Sedangkan untuk pengawasan yang Terkonfirmasi Positif, ODP, PDP saat ini dilakukan oleh tim pemantau lapangan, camat, lurah dan nantinya melibatkan Satgas Siaga Kampung Siaga Covid-19. 



Sumber: BeritaSatu.com