Perampok Toko Emas di Kembangan Diduga Berjumlah 4 Orang

Perampok Toko Emas di Kembangan Diduga Berjumlah 4 Orang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus (Foto: istimewa)
Bayu Marhaenjati / CAH Senin, 6 April 2020 | 16:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rampok bersenjata api yang menggasak perhiasan emas dan perak senilai Rp 400 juta dari salah satu toko emas, di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta Barat, diduga berjumlah empat orang. Mereka mengendarai dua sepeda motor ke lokasi.

"Sementara diduga pelaku ada empat orang, dua tunggu di luar, dua yang beraksi di dalam toko," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Senin (6/4/2020).

Dikatakan Yusri, keempat pelaku diduga menumpang dua sepeda motor ke lokasi kejadian. "Pelaku menggunakan motor Supra 125 warna hitam dan Vario warna putih," ungkapnya.

Baca JugaToko Emas di Kembangan Dirampok, Perhiasan Senilai Rp 400 Juta Digondol Pelaku

Sebelumnya diberitakan, kelompok garong melakukan aksi perampokan di salah satu toko emas, di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta Barat, sekitar pukul 13.15 WIB.

Pemilik toko mengalami kerugian perhiasan emas seberat 0,5 gram dan perak 10 kilogram seharga kurang lebih Rp 400 juta.

Pada saat beraksi, pelaku membawa senjata api jenis revolver warna silver untuk melakukan pengancaman kepada pegawai toko. Tidak ada korban luka atau meninggal dalam peristiwa perampokan itu.

Saat ini, Satreskrim Polres Jakarta Barat dibantu Ditreskrimum Polda Metro Jaya sedang melakukan olah TKP dan mengejar pelaku.



Sumber: BeritaSatu.com