Pengelola Restoran di Depok Diminta Tak Layani Makan di Tempat

Pengelola Restoran di Depok Diminta Tak Layani Makan di Tempat
Wali Kota Depok M Idris (Foto: Suara Pembaruan / Bhakti Hariani)
Bhakti Hariani / FER Senin, 6 April 2020 | 17:24 WIB

Depok, Beritsatu.com - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengeluarkan surat edaran Nomor 443/171-Huk/Disporyata tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di restoran dan rumah makan di Kota Depok.

Baca Juga: 6 Pasar Milik Pemkot Depok Layani Pembelian Daring

Surat edaran tersebut ditujukan bagi para pemilik/pengelola restoran/ rumah makan, untuk sementara waktu tidak memberikan layanan makan di tempat bagi pelanggan, dan digantikan dengan layanan take away atau pemesanan via jasa layanan diantar ke tempat pemesan (delivery order).

Idris mengatakan, kebijakan ini mulai disosialisasikan sejak Minggu (5/4/2020), sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Baca Juga: Tiga Provinsi Ini Dinilai Paling Rentan Pandemi Covid-19

"Sebagai gantinya, jadi layanan take away atau layanan delivery order. Hal ini untuk membatasi penyebaran Covid-19," ujar Idris di Depok, Senin (6/4/2020).

Idris menuturkan, saat memberikan layanan petugas kasir dengan jasa pengantar makanan, diminta agar menjaga jarak fisik atau physical distancing minimal 1,5 meter. Begitu juga dengan jasa pengantar makanan dengan konsumen.

Baca Juga: Layanan Pesan Antar Restoran Dapat Diskon

"Perihal sanksi tidak ada sanksi yang mengatur jelas. Pasalnya surat edaran ini hanya bersifat imbauan. Semoga para pedagang menaati," tegas Idris.



Sumber: BeritaSatu.com