Pemkot Depok Masih Kaji Penerapan PSBB

Pemkot Depok Masih Kaji Penerapan PSBB
Angkutan umum di Depok ( Foto: istimewa )
Bhakti Hariani / FER Selasa, 7 April 2020 | 18:04 WIB

Depok, Beritasatu.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok tengah melakukan kajian mendalam secara cepat berkenaan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga: Pemkot Depok Berikan Stimulus Kampung Siaga Covid-19

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, saat ini Gugus Tugas Kota Depok bersama para praktisi dan ahli sedang melakukan kajian mendalam secara cepat, terhadap semua indikator yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020.

"Akan tetapi, langkah-langkah taktis pencegahan dan penanganan Covid-19 terus kami lakukan secara ekstra, baik yang bersifat administratif, koordinatif, kebijakan-kebijakan taktis, hingga kegiatan-kegiatan pencegahan dan penanganan," kata Idris di Depok, Selasa (7/4/2020).

Idris menjelaskan, Pemkot Depok hingga saat ini juga terus melakukan pembentukan Kampung Siaga Covid-19. Saat ini pembentukannya berproses di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

Baca Juga: Depok Belum Berlakukan Pembatasan Transportasi

Pembentukan Kampung Siaga didasarkan pada Instruksi Wali Kota Depok dan Surat Edaran Wali Kota Depok tentang Pembentukan Kampung Siaga Covid-19.

"Sejak dideklarasikan tanggal 2 April 2020, sampai hari ini sudah terbentuk 809 Kampung Siaga Covid-19 dari total RW lebih kurang 924 RW di seluruh wilayah Kota Depok atau sudah terbentuk 87,5 persen," tandas Idris.



Sumber: BeritaSatu.com