Redam Dampak Sosial Covid-19, Pelaku Usaha Beri Pekerja Lepas Sembako

Redam Dampak Sosial Covid-19, Pelaku Usaha Beri Pekerja Lepas Sembako
Bang Aji Arabian Kebab dengan memberikan bantuan kepada para pekerja harian di wilayah sekitar Kranji, Bekasi Barat pada Senin (6/4/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Selasa, 7 April 2020 | 20:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia terus meluas. Berdasarkan data yang dirilis Worldometers, tercatat 2.491 orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia. Sementara, 209 orang meninggal dunia dan 192 orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: AXSE Salurkan Paket Bantuan bagi Warga Terdampak Covid-19

Tentunya, musibah ini telah menggugah kepedulian dari berbagai pihak dengan melakukan aksi sosial guna mengurangi beban masyarakat atas dampak yang dirasakan. Salah satunya, Bang Aji Arabian Kebab dengan memberikan bantuan kepada para pekerja harian di wilayah sekitar Kranji, Bekasi Barat pada Senin (6/4/2020).

Bantuan yang disalurkan kepada rekan-rekan ojek online, pedagang kaki lima serta warga sekitar yang membutuhkan berupa sembako seperti beras, minyak, gula dan kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, diberikan juga masker yang tujuannya untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 serta bantuan berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Presiden Perintahkan Mensos Distribusikan Sembako

“Kami berharap bisa membantu rekan-rekan sedikit mengurangi beban atas dampak yang dirasakan dari adanya virus corona. Kami juga akan terus berusaha membantu memberikan informasi positif kepada lingkungan untuk menjaga kebersihan serta menjaga jarak,” ujar Chief Financing Officer (CFO) Bang Aji Arabian Kebab, Wisnu Tito Febrika dalam keterangan persnya, Selasa (7/4/2020).

Salah seorang ojek online, Jefry mengaku senang atas bantuan yang diterimanya dari Bang Aji Arabian Kebab. Terlebih semenjak adanya isu virus corona yang semakin masif, penghasilan yang didapat setiap harinya menjadi terganggu.

"Alhamdulillah terimakasih banyak atas bantuannya. Terus terang semenjak adanya Covid-19 ini, order jadi agak susah. Semoga dengan bantuan ini, menjadi berkah untuk kita semua dan menjadi semangat bagi kami untuk tetap menjalankan aktivitas di jalan dengan tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker demi keluarga di rumah. Sukses terus untuk Bang Aji Arabian Kebab,” ucapnya.

Baca Juga: Cerita Wali Kota Bogor Berjuang Sembuh dari Corona

Sebagai informasi, saat ini Bang Aji Arabian Kebab telah memiliki ratusan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk dapat membuka usaha ini, nilai investasi yang dibutuhkan mulai dari Rp45 juta hingga Rp150 jutaan dengan tiga model konsep yakni tipe booth, kios dan corner.

"Harapan kami hingga akhir tahun 2020 ini bisa memperluas lagi di beberapa wilayah seperti Surabaya, Solo, Medan, Padang, Pekanbaru dan beberapa wilayah lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera," pungkas Wisnu.



Sumber: BeritaSatu.com