Pasien Sembuh Akibat Covid-19 di Medan Lebih Tinggi dari Jumlah Kematian

Pasien Sembuh Akibat Covid-19 di Medan Lebih Tinggi dari Jumlah Kematian
Ilustrasi penanganan pasien terinfeksi "corona". (Foto: Antara)
Arnold H Sianturi / JAS Selasa, 7 April 2020 | 21:40 WIB

Medan, Beritasatu.com - Jumlah pasien positif corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh di Sumatera Utara (Sumut) mengalami peningkatan menjadi delapan orang dari sebelumnya dua orang. Angka pasien sembuh ini lebih tinggi dari jumlah pasien terpapar Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak tujuh orang.

"Jumlah pasien positif corona juga bertambah 10 orang menjadi 76 orang dari sehari sebelumnya sebanyak 56 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Wikho Irwan di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Selasa (07/4/2020) sore.

Wikho menambahkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga mengalami peningkatan. Pada Senin (6/4/2020), jumlah PDP sebanyak 127 orang, dan sehari kemudian bertambah menjadi 133 orang. Jumlah ini pun dikhawatirkan akan mengalami peningkatan lagi ke depannya.

"Pasien positif Covid-19 dapat disembuhkan karena memiliki semangat yang tinggi. Sementara itu, bertambahnya jumlah pasien positif corona maupun PDP menunjukkan penularan virus ini masih terjadi di tengah masyarakat. Ini juga harus diwaspadai masyarakat agar tak tertular," katanya.

Whiko kembali mengajak masyarakat agar turut serta dalam memerangi virus corona tersebut. Masyarakat dinilai membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus mematikan itu dengan cara menetap di dalam rumah, menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer.



Sumber: BeritaSatu.com