PSBB, Kerumunan Tak Boleh Lebih dari 5 Orang

PSBB, Kerumunan Tak Boleh Lebih dari 5 Orang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/3/2020). ( Foto: Dok )
Yustinus Paat / BW Selasa, 7 April 2020 | 23:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Polri akan menertibkan kerumunan lebih dari lima orang selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kami akan ambil tindakan tegas, jajaran Pemprov, TNI, Kepolisian akan melalukan kegiatan penertiban," ujar Anies saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/4/2020) malam.

Anies mengatakan, Pemprov, TNI, dan Polri tidak akan mengizinkan kegiatan di luar ruang lebih dari lima orang. Hal tersebut, kata Anies, adalah wujud dari pelaksanaan PSBB.

"Kegiatan di luar ruangan maksimal lima orang. Di atas lima orang tidak diizinkan. Jadi kami harus memastikan seluruh ketentuan PSBB diikuti oleh masyarakat. Jadi kegiatan patroli akan ditingkatkan," tandas Anies.

Anies meminta masyarakat Jakarta menaati ketentuan-ketentuan dalam pelaksanaan PSBB. Pasalnya, ketentuan tersebut dilakukan demi kepentingan seluruh warga Jakarta untuk mencegah penularan Covid-19.

"Ini bukan untuk kepentingan siapa-siapa, tetapi ini untuk kepentingan kita semua. Kalau kita mentaati insyaallah penyebaran virus Covid-19 bisa kita kendalikan," pungkas Anies.



Sumber: BeritaSatu.com