Kamis, Pemprov DKI Mulai Distribusikan Bansos kepada Warga Terdampak Covid-19

Kamis, Pemprov DKI Mulai Distribusikan Bansos kepada Warga Terdampak Covid-19
Anies Baswedan. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / WM Selasa, 7 April 2020 | 23:57 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernut DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan mulai mendistribusikan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di Jakarta mulai Kamis (9/4/2020).  Warga yang mendapatkan bansos, kata dia, adalah warga miskin dan warga rentan miskin.

"Insyaallah, kamis yang akan datang, lusa akan mulai memfasilitasi distribusi sembako kepada masyarakat di kawasan padat dan masyarakat yang memiliki kebutuhan. Jadi masyarakat miskin dan rentan miskin akan kita distribusikan," ujar Anies saat konferensi pers, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/4/2020) malam.

Anies mengatakan, bansos tersebut berasal dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI khusus masyarakat yang terdampak selama pelaksanaan PSBB. Dalam catatan Anies, terdapat 3,7 juta warga DKI yang akan mendapatkan bansos.

"Jadi, Pemprov DKI bersama pusat akan menyiapkan bansos kepada warga miskin dan rentan yang terdampak PSBB ini dan terdampak perekonomian yang turun akibat wabah Covid-19,"kata Anies.

Dalam proses pendistribusian bansos tersebut, kata Anies, dilakukan bersama jajaran kepolisian dan TNI. Pendistribusian, kata dia, akan tetap memegang prinsip physical distancing.

"Itu akan dilakukan dengan memegang prinsip physical distancing dan itu dilakukan sampai ke RW, jadi kita bisa menjaga sampai ke level RW," tutur Anies.



Sumber: BeritaSatu.com