Penerapan PSBB, Polda Metro Jamin Keamanan Ibu Kota Jakarta

Penerapan PSBB, Polda Metro Jamin Keamanan Ibu Kota Jakarta
Irjen Nana Sujana. (Foto: Antara)
Bayu Marhaenjati / RSAT Rabu, 8 April 2020 | 15:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana akan menjamin keamanan masyarakat terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), di Ibu Kota Jakarta.

"Terkait akan mulai diberlakukannya PSBB ini, saya sampaikan alhamdulillah perkembangan situasi di jajaran Polda Metro Jaya kondusif. Ini soal pengamanan yang merupakan tugas pokok, dalam hal ini Polda Metro Jaya menjamin keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya akan memaksimalkan kegiatan untuk menjamin keamanan," ujar Nana, Rabu (8/4/2020).

Dikatakan Nana, dalam mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, Polda Metro Jaya akan melakukan kegiatan pengamanan bersifat preemtif, preventif dan represif atau penegakan hukum. Kegiatan preemtif memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan. Sementara, kegiatan preventif berupa patroli wilayah untuk mengantisipasi agar situasi pandemi virus corona tidak dimanfaatkan kelompok-kelompok penjahat.

"Kita sudah menyiapkan diri, kita pun selalu siaga, kita perbanyak kegiatan-kegiatan, seluruh anggota Polri berada di lapangan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," ungkapnya.

Menyoal kegiatan penegakan hukum, polisi meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengungkap tindak kejahatan dan menangkap pelakunya.

"Fungsi Reskrim selalu siaga. Pada faktanya kasus-kasus yang terjadi pun kita mampu mengungkap. Kami akan terus berupaya menjamin keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya," katanya.

 



Sumber: BeritaSatu.com