Kota Depok Susun Kajian PSBB

Kota Depok Susun Kajian PSBB
Pengusaha asal Depok, Diana Dewi (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp 1 miliar kepada Wali Kota Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Minggu, 5 Maret 2020. (Foto: Istimewa)
Bhakti Hariani / BW Rabu, 8 April 2020 | 16:45 WIB

Depok, Beritasatu.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok tengah menyusun kajian tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, kajian tersebut terdiri dari epidemiologi dan kesiapan daerah. Di dalamnya ada aspek ketersediaan kebutuhan hidup dasar rakyat, sarana dan prasarana kesehatan, anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial dan aspek keamanan.

Idris sudah mengirimkan Surat Wali Kota Depok tentang PSBB dan kajiannya akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat untuk dikaji lebih lanjut dalam waktu secepat-cepatnya.

"Kota Depok akan mengusulkan adanya PSBB Jabodetabek atau Bodebek, karena DKI Jakarta sudah ditetapkan PSBB. Saat ini lebih diorientasikan untuk PSBB Bodebek atau PSBB Kota Depok," kata Idris di Depok, Rabu (8/4/2020).



Sumber: Suara Pembaruan