Besok, Anies Perkenalkan Riza Patria ke Jajaran SKPD

Besok, Anies Perkenalkan Riza Patria ke Jajaran SKPD
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan) memberi salam usai pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Senin, 6 April 2020. (Foto: ANTARA FOTO/Deka Wira S/wpa/wsj.)
Lenny Tristia Tambun / HS Rabu, 15 April 2020 | 15:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Resmi menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta hari ini, Rabu (15/4/2020), membuat Ahmad Riza Patria harus mengenal seluk beluk roda pemerintahan di Provinsi DKI Jakarta. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengundang Ahmad Riza Patria berkenalan dengan seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Besok, Pak Anies akan mengundang saya dan mengundang seluruh jajaran SKPD,” kata Ahmad Riza Patria seusai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negera, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Dalam pertemuan dengan SKPD besok, lanjutnya, Anies akan menjelaskan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan. Selain itu, memperkenalkan para pimpinan SKPD di Pemprov DKI Jakarta. “Mudah-mudahan besok saya mulai memasuki hari kerja pertama dan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Riza Patria.

Ia mengaku sebelum dilantik, dirinya sudah bertemu dengan Anies Baswedan untuk dijelaskan situasi dan kondisi terkait virus corona yang sudah menyebar cukup banyak di Kota Jakarta.
“Kami akan melaksanakan peraturan perundang-undangan juga yang terkait PSBB yang ada. Mudah-mudahan kami bisa menangani virus corona dengan baik,” terang Riza Patria.

Ketika ditanya program prioritas yang akan dilakukan sebagai Wagub DKI, Riza Patria menegaskan dia akan membantu Anies Baswedan dalam menyelesaikan tugasnya sebagai kepada daerah di Provinsi DKI Jakarta.

“Jadi tugas wagub adalah membantu gubernur dalam rangka memimpin pemerintahan daerah, memantau, mengevaluasi, memberikan pertimbangan, rekomendasi dan melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan undang-undang serta tugas dari Pak Gubernur. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa membantu agar Jakarta lebih baik lagi,” ungkapnya.



Sumber: BeritaSatu.com