Pelanggar PSBB di Tangerang Akan Dites Covid-19

Pelanggar PSBB di Tangerang Akan Dites Covid-19
Penjaja dodol menata dodol betawi dagangannya di Cilenggang, Tangerang Selatan, Selasa (12/5/2020). Diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang belum bisa diperkirakan kapan berakhir, membuat minat beli dodol yang biasa dihidangkan untuk tamu di hari lebaran menurun. (Foto: Beritasatu Photo / Mohammad Defrizal)
Chairul Fikri / FMB Rabu, 13 Mei 2020 | 19:34 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Pemkot Tangerang berencana akan melakukan tes Covid-19 terhadap para pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terjaring dalam razia oleh petugas. Hal tersebut diungkapkan Asisten Pemerintahan (Asda) Pemkot Tangerang, Ivan Yudhianto saat ditemui di Kantor Pemkot Tangerang, Rabu (13/5/2020).

"Untuk penerapan penegakan disiplin akan mulai diberlakukan pada Kamis 14 Mei. Petugas kesehatan sudah kami siapkan di setiap titik Kecamatan di mana para pelanggar PSBB yang terjaring akan kita test Covid-19 dengan menggunakan metode rapid test," ungkap Ivan.

Menurut Ivan, langkah mengadakan tes Covid-19 kepada para pelanggar PSBB di wilayah Kota Tangerang sendiri sebagai upaya pemerintah Kota Tangerang untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Nanti yang hasil rapid test-nya reaktif akan langsung kita isolasi dan lakukan swab test.Seluruh biayanya akan kita tanggung," tambahnya.

Ivan sendiri memastikan bahwa kebijakan ini sudah mulai disosialisasikan kepada masyarakat khususnya melalui RT dan RW yang dekat dengan masyarakat.

"Sejauh ini imbauannya sudah kita sampaikan melalui pamflet, spanduk dan sosialisasi sampai ke tingkat RT dan RW. Dengan adanya kebijakan ini, kita berharap masyarakat bisa disiplin menjalankan peraturan PSBB agar angka penderita Covid-19 tidak terus bertambah," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com