Polda Metro Jaya: Lebaran Tetap di Rumah, Silaturahmi Lewat Virtual

Polda Metro Jaya: Lebaran Tetap di Rumah, Silaturahmi Lewat Virtual
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: Antara / Fianda Rassat)
Bayu Marhaenjati / JAS Senin, 18 Mei 2020 | 16:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya), terus melakukan pengawasan bersama instansi lain terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), termasuk pembatasan kegiatan bepergian keluar-masuk DKI Jakarta dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Warga diimbau agar tetap di rumah, tidak bepergian pada saat Idulfitri.

"Imbauan kepada masyarakat kita mengharapkan masyarakat sebaiknya di hari Lebaran ini untuk memutus mata rantai Covid-19, di rumah saja. Mungkin bisa bersilaturami secara virtual saja dengan saudara-saudara kita baik di daerah Jakarta atau di luar kota," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Senin (18/5/2020).

Dikatakan Yusri, masyarakat diharapkan mengikuti Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar-Masuk DKI Jakarta dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Ketentuan-ketentuan dalam Pergub 47 tolong ikuti. Adanya Pergub nomor 47 mengisyaratkan kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya sebaiknya stay home atau diam di rumah saja. Tolong sabar sedikit, dengan situasi sekarang ini karena penyebaran Covid sendiri semakin tinggi di Jakarta dan menjadi zona merah. Sebaiknya di rumah saja," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, polisi akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan, di 158 Pos Check Point dan 18 Pos Pengamanan Terpadu terkait aturan larangan mudik serta penerapan PSBB.

"Ada beberapa titik penjagaan dan pemantauan bagi para pelanggar. Kita harapkan kepada masyarakat bisa sadar bahwa upaya untuk memutus pandemi Covid-19 adalah dengan cara physical distancing atau di rumah saja," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com