Jasa Marga Pastikan Pos Pemeriksaan di Tol Jakarta-Cikampek Masih Siaga

Jasa Marga Pastikan Pos Pemeriksaan di Tol Jakarta-Cikampek Masih Siaga
Kondisi lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek KM 23 tampak lengang di kedua arah, Senin (18/5/2020) sore. ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / JAS Senin, 18 Mei 2020 | 16:55 WIB

Bekasi, Beritasatu.com – Jasa Marga memastikan pengawasan di pos pemeriksaan atau check point yang dilakukan petugas gabungan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ruas Tol Jakarta-Cikampek yakni KM 31 A dan KM 47 B, hingga kini masih beroperasi. Petugas masih melakukan penyekatan terhadap kendaraan pribadi maupun bus yang hendak keluar perbatasan Kabupaten Bekasi-Kabupaten Karawang.

Check point yang berada di Cikarang Barat KM 31A dan Karawang Barat KM 47B masih siaga hingga saat ini,” ujar Humas Tol Jakarta-Cikampek, Hendra Damanik, Senin (18/5/2020).

Dia memastikan petugas jaga masih beroperasi selama 24 jam hingga PSBB tahap III di Kabupaten Bekasi berakhir pada 26 Mei 2020. “Penyekatan kendaraan berlaku hingga 31 Mei mendatang. Selama itu, kami terus melakukan pengawasan di check point agar untuk memutar balik kendaraan yang hendak keluar Jabodetabek,” imbuhnya.

Menurutnya, menjelang libur Lebaran kendaraan yang masuk Tol Jakarta-Cikampek, relatif landai. “Kendaraan yang ke arah Jakarta maupun ke arah Cikampek sangat landai karena hanya kendaraan tertentu yang boleh melewati check point. Selebihnya, tetap diputarbalik oleh petugas Kepolisian,” pungkasnya. 



Sumber: BeritaSatu.com