Jelang Idulfitri, Polisi Tambah Kekuatan Personel di Pos Penyekatan

Jelang Idulfitri, Polisi Tambah Kekuatan Personel di Pos Penyekatan
Ilustrasi "check point". ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / YUD Selasa, 19 Mei 2020 | 18:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya, akan mempertebal jumlah kekuatan personel untuk mengantisipasi pemudik di pos penyekatan, jelang Idulfitri.

"Kita akan tambah jumlah anggota di pos penyekatan mudik," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Aturan Pembatasan Bepergian, Polda Metro Maksimalkan Pos Check Point

Sebelumnya, Sambodo mengatakan, Polda Metro Jaya akan meningkatkan kewaspadaan di titik-titik penyekatan kendaraan terkait aturan larangan mudik.

"Tentu saja kami akan semakin meningkatkan kewaspadaan di titik-titik penyekatan, kita akan semakin ketat melakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Baca juga: Danone Indonesia Gandeng Mabes Polri dan Polda Metro Jaya Salurkan Bantuan

Sambodo menyampaikan, personel yang melakukan pengamanan dan pengawasan di titik penyekatan jalan tol akan dipertebal untuk mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan. "Anggota kemungkinan akan kita double, artinya yang selama ini sekitar 40 orang dibagi beberapa shift, nanti shift-nya akan kita tambah. Sehingga nanti anggota yang melakukan pemeriksaan akan lebih banyak di sana," sebutnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya: Lebaran Tetap di Rumah, Silaturahmi Lewat Virtual

Menurut Sambodo, polisi juga siap menghadapi volume kendaraan yang diprediksi meningkat di Jakarta, karena banyak warga tidak pulang ke kampung halaman pada hari raya Idulfitri.

"Ya, kemungkinan hari lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran tahun-tahun sebelumnya. Lebaran sebelumnya DKI Jakarta lebih lengang karena orang mudik ke kampung halamannya masing-masing, tetapi untuk lebaran tahun ini Jakarta akan lebih padat. Tentu kami juga akan bersiaga dan mengatur jadwal liburnya anggota. Intinya kami siap menghadapi kenaikan volume kendaraan kalau ada nanti pada saat hari raya Idulfitri," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com