Pemkot Bekasi Imbau Warga Silaturahmi Virtual Usai Salat Idulfitri

Pemkot Bekasi Imbau Warga Silaturahmi Virtual Usai Salat Idulfitri
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Foto: dok)
Mikael Niman / JAS Rabu, 20 Mei 2020 | 13:28 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) mengimbau kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah Salat Idulfitri (Salat Id) dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. Serta, bersilaturahmi secara virtual usai Salat Id.

"Usai melaksanakan Salat Id, masyarakat diimbau tidak melakukan kunjungan ke rumah-rumah atau hanya melakukan silaturahmi secara virtual seperti video call saja," ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, upaya ini bagian dari menjaga dan melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan Salat Id. "Bagi yang melaksanakan Salat Id di zona hijau secara berjamaah, tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi dan Pengurus MUI Kota Bekasi serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi telah mengizinkan Salat Idul Fitri di masjid yang berada di zona hijau, dan untuk zona merah tetap melaksanakan Salat Id di rumah masing masing.

Kota Bekasi dinyatakan sudah zona hijau dalam perkembangan kasus Covid-19 antara lain, Kecamatan Bekasi Utara di Kelurahan Telukpucung, Harapanjaya, dan Margamulya,

Kecamatan Bekasi Barat di Kelurahan Bintara dan Kranji. Kecamatan Bekasi Timur di Kelurahan Bekasijaya dan Arenjaya.

Kecamatan Bekasi Selatan di Kelurahan Jakamulya, Kayuringinjaya, Pekayonjaya. Kecamatan Mustikajaya di Kelurahan Cimuning.

Kecamatan Medansatria di Kelurahan Harapanmulya, Medansatria. Kecamatan Jatisampurna di Kelurahan Jatikarya, Jatiraden, Jatiranggon dan Jatirangga.

Kecamatan Pondokgede di Kelurahan Jatibening, Jatibeningbaru, Jaticempaka, Jatiwaringin. Kecamatan Bantargebang di Kelurahan Ciketingudik, Cikiwul, serta Kelurahan Sumurbatu.

Kecamatan Jatiasih di Kelurahan Jatimekar dan Kelurahan Jatirasa.⁣⁣ Kecamatan Pondokmelati di Kelurahan Jatimurni, Jatirahayu, Jatiwarna. Lalu, Kecamatan rawa lumbu di Kelurahan Bojongmenteng. 



Sumber: BeritaSatu.com