Pengamanan Idulfitri, Polres Jakpus Kerahkan 700 Personel

Pengamanan Idulfitri, Polres Jakpus Kerahkan 700 Personel
Ilustrasi pengamanan di Jakarta. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / YUD Rabu, 20 Mei 2020 | 19:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepolisian Resor Jakarta Pusat siap melakukan pengamanan terkait hari raya Idulfitri. Sebanyak, 700 personel diturunkan untuk mengamankan wilayah Jakarta Pusat.

"Sudah ada pengamanan. Jadi ada posko-posko ketupat. Di Jakarta Pusat ada delapan titik, satu titik di Bundaran HI, yang lainnya di masing-masing kecamatan. Kita melibatkan 700 personel untuk di kawasan Jakarta Pusat," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Heru Novianto, Rabu (20/5/2020).

Dikatakan Heru, polisi melakukan pengamanan di objek vital, tempat keramaian dan melakukan patroli wilayah.

"Objek-objek vital sudah disediakan. Sekarang yang jadi vital seperti tempat-tempat keramaian seperti pasar. Stasiun, kemudian terminal sekarang nggak ada karena situasinya tidak ada yang mudik. Jadi kita situasinya akan banyak di jalan, muter (patroli) kita," ungkapnya.

Heru menyampaikan, situasi keamanan wilayah Jakarta Pusat terpantau kondusif jelang Idulfitri. Tingkat kriminalitas selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pun mengalami penurunan sekitar 40 persen.

"Alhamdulillah masih kondusif, masih terjaga dan kondusif untuk Jakarta Pusat ini. Kalau dibanding sebelum PSBB ya, kita menurun (kriminalitas), menurun jauh. Copet yang tadinya di sekitar Senen, Tanah Abang, yang tadinya setiap hari ada laporannya sekarang sudah tidak ada. Karena mungkin nggak ada yang dicopet juga sepertinya karena masyarakat aktif patuhi PSBB. Jadi secara umum kriminal selama PSBB menurun. Sekitar 30-40 persen lah sudah turun sejak PSBB," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com