Pemkot Bekasi Sosialisasi Pelaksanaan Salat Id di 41 Kelurahan Zona Hijau

Pemkot Bekasi Sosialisasi Pelaksanaan Salat Id di 41 Kelurahan Zona Hijau
Umat muslim di sekitar pelabuhan Sunda kelapa melaksanakan salat Idul Fitri 1440 H, di pelataran pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (5/6/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Mikael Niman / FER Jumat, 22 Mei 2020 | 20:52 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan sosialisasi di masjid-masjid yang akan menyelenggarakan salat Idulfitri (salat Id).

Baca Juga: Pemkot Bekasi Imbau Warga Silaturahmi Virtual

Pemkot Bekasi telah menetapkan 41 kelurahan dari total 56 kelurahan yang ada di Kota Bekasi untuk menyelenggarakan salat Id, lantaran kelurahan tersebut termasuk zona hijau Covid-19.

Ketua Tim Wilayah 1 Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Hanan, mengatakan, petugas akan dikerahkan untuk mengatur masyarakat, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, memakai masker, membawa sajadah sendiri, serta warga sekitar alias bukan pendatang dari wilayah zona merah.

"Kita datangi masjid-masjid dan memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan secara ketat," kata Hanan, di Bekasi Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Pemkot Depok Imbau Salat Idulfitri di Rumah

Lebih lanjut, Hanan mengatakan, dalam rangka salat Id diharapkan hanya untuk warga di lingkungan RT/RW tersebut dan panitia yang dibentuk oleh DKM melaporkan ke MUI, DMI dan Muspika.

"Kemudian dengan protokol kesehatan yang ketat dan dengan manjaga jarak, menggunakan masker dan panitia menyeleksi warga di lingkungan tersebut satu per satu," jelasnya.

"Selain melakukan sosialisasi, juga akan dilakukan petugas dari puskesmas setempat, menyemprot cairan disinfektan," tegas Hanan.



Sumber: BeritaSatu.com