Lalu Lintas Kota Bogor Turun 30% Jelang Malam Takbiran

Lalu Lintas Kota Bogor Turun 30% Jelang Malam Takbiran
"Check point" PSBB. (Foto: Antara)
Vento Saudale / AB Sabtu, 23 Mei 2020 | 18:06 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menyebutkan lalu lintas kendaraan pada Sabtu (23/5/2020) atau menjelang malam takbiran turun 30 persen.

Kepala Dinas Perhubungan Eko Prabowo, Sabtu (23/5/2020),  menuturkan lalu lintas di Kota Bogor mulai menurun, bahkan pada waktu-waktu tertentu cenderung sepi. Pada akhir pekan, jumlah kendaraan yang melintas lebih dari 100.000. Namun, saat ini hanya terpantau puluhan ribu kendaraan saja.

Meski demikian, Dishub tetap mewaspadai adanya lonjakan volume kendaraan seusai buka puasa. Salah satunya dengan pengetatan pengawasan di 11 check point. Personel yang ditugaskan akan memberi sanksi sosial secara langsung kepada masyarakat yang melanggar ketentuan PSBB.

"Sanksi yang kami berikan berupa hormat bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membersihkan lingkungan," tambahnya.

Untuk menghalau arus kendaraan dari luar daerah, Dishub fokus pada check point di simpang Ciawi. Pasalnya, simpang Ciawi menjadi gerbang utama masuknya kendaraan ke Kota Bogor dan menjadi simpang paling padat selama pelaksanaan PSBB.

"Kami harap sampai nanti malam tidak akan ada lonjakan kendaraan yang signifikan dan masyarakat tetap di rumah saja menjelang Lebaran besok," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com