Petugas PSBB Kota Bekasi Tetap Bersiaga Saat Lebaran

Petugas PSBB Kota Bekasi Tetap Bersiaga Saat Lebaran
Lurah Kaliabang Tengah, Sri Styaningrum, memimpin apel pagi saat pelaksanaan Salat Id di masa PSBB Kota Bekasi, Minggu (24/5/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Mikael Niman / FER Minggu, 24 Mei 2020 | 21:14 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Petugas pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Bekasi tetap melaksanakan kewajibannya untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat perayaan Idulfitri, Minggu (24/5/2020).

Baca Juga: Salat Id di Kota Bekasi Ikuti Protokol Kesehatan

Sejak pagi hari, para petugas PSBB Kota Bekasi terlihat telah bersiap dan melakukan apel sebelum berjaga di pos check point.

Seperti yang dicontohkan Lurah Kaliabang Tengah, Sri Styaningrum. Ia memimpin langsung apel pagi dan memberikan arahan ke para petugas jaga PSBB meskipun hari libur Lebaran.

"Rekan-rekan, tetap selalu menjaga kesehatan, selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan bersifat tegas namun harus tetap humanis kepada masyarakat saat penegakan aturan PSBB,” ujar Sri Styaningrum.

Baca Juga: Pelanggar PSBB di Kota Bekasi Dikenakan Sanksi Sosial

Menurut Sri, para petugas PSBB ditempatkan di masjid-masjid yang mengadakan Salat Id di wilayah Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

"Mereka ditugaskan di masjid-masjid yang melaksanakan salat Id. Petugas memantau dan mengimbau jemaah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Sri menambahkan, masyarakat Kota Bekasi juga diharapkan tetap mematuhi aturan PSBB yang akan berlangsung hingga 26 Mei 2020 mendatang.

 



Sumber: BeritaSatu.com