Suasana Kota Bogor Lengang, Peziarah Sepi

Suasana Kota Bogor Lengang, Peziarah Sepi
Suasana tempat pemakaman umum di Kelurahan Kebonkelapa, Bogor Tengah, Kota Bogor, nampak sepi peziarah, Senin (25/5/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale)
Vento Saudale / WBP Senin, 25 Mei 2020 | 13:02 WIB

Bogor, Beritasatu.com- Suasana Kota Bogor hari kedua perayaan Idulfitri masih terpantau lengang. Sebagian ruas lalu lintas, dan tempat pemakaman umum (TPU) cenderung sepi.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, Senin (25/5/2020), ruas jalan seputar Kebun Raya Bogor (KRB) atau komplek Istana Kepresidenan Bogor Senin (25/4/2020) pukul 11.00 WIB, terpantau lengang. Sementara Jalan Padjajaran, Ir H Djuanda, Jalakharupat, dan Otista lancar.

Baca juga: Tiga Pasien Covid-19 di Kota Bogor Dinyatakan Sembuh

Pengendara dapat memacu kendaraan di atas 40 kilometer per jam tampa hambatan. Kendaraan yang melintas didominasi moibl pribadi dan sepeda motor. Beberapa angkutan umum pun tampak sepi penumpang.

Adapun lalu lintas yang terakses ke Stasiun Bogor sedikit padat seperti Jalan Kapten Muslihat, Jalan Mayor Oking, dan Jalan Merdeka.

Baca juga: Lebaran, Lalin Kota Bogor Lengang

Sementara di TPU Kebon Kelapa, Bogor Tengah, tampak sepi. Penjaga makam Makmur (45) menuturkan, hari Lebaran kemarin dan hari ini tidak banyak peziarah. Dari sekitar 308 makam, jumlah peziarah sekitar belasan saja. "Hari pertama Lebaran hanya ada 11 keluarga yang berziarah, siang ini baru tujuh keluarga yang berziarah," paparnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pezirah bisa mencapai ratusan setiap harinya. Bahkan diperlukan banyak relawan warga sekitar untuk mamandu. "Keluarga yang berzirah menggunakan masker. Bawa bunga atau air sendiri. Di makam pun mereka hanya sekitar 15 menit, tidak berlama-lama," tambah Makmur.



Sumber: BeritaSatu.com