Perketat PSBB, Jaksel Tutup 14 Ruas Jalan
Logo BeritaSatu

Perketat PSBB, Jaksel Tutup 14 Ruas Jalan

Senin, 25 Mei 2020 | 21:20 WIB
Oleh : YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memutuskan memerketat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan menutup 14 ruas jalan di wilayah tersebut. Seperti disampaikan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji di Jakarta, Senin (25/5/2020), penutupan ini sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta yang sampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI dalam rangka membatasi keluar-masuk Jakarta di wilayah Jakarta Selatan.

"Arahan Pak Gubernur terkait dengan keluar-masuk Jakarta harus membawa Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM)," kata Isnawa.

Penutupan 14 ruas jalan tersebut telah dibahas dalam rapat koordinasi pada Jumat (22/5/2020) yang dipimpin Isnawa bersama sekretaris kota dan dihadiri oleh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Kota Jakarta Selatan.

Dalam rakor tersebut juga dibahas tentang penerapan protokol kesehatan yang harus diperhatikan oleh penumpang transportasi publik saat arus balik.

Pembatasan 14 ruas jalan tersebut telah diterapkan sejak H-2 Idulfitri 1441 Hijriah dan berlaku sampai PSBB diterapkan.

"Pembatasan keluar-masuk Jakarta ini kan tujuannya menghambat penambahan kasus Covid-19 di wilayah DKI, khususnya di Jakarta Selatan," kata Isnawa.

Isnawa yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jakarta Selatan mengatakan, pengawasan dan pengetatan pembatasan PSBB tersebut melibatkan Satpol PP, Sudin Perhubungan, polisi, TNI dan instansi terkait.

"Dalam arahan gubernur tersebut terhadap pelanggar dilakukan penindakan oleh Satpol PP dengan pendampingan Sudin Perhubungan, Polisi, TNI dan instansi terkait," kata Isnawa.

Pembatasan ini dalam rangka mengoptimalisasi Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang PSBB di wilayah DKI Jakarta serta Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar dan atau Masuk Provinsi DKI Jakarta dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Adapun 14 ruas jalan yang ditutup, yakni Jalan Kukusan Raya, Jalan Pemuda 1, Jalan Tanah Baru, Jalan Brigif, Jalan Manggis, Jalan Andara dan Jalan Merawan.

Jalan Pangkalan Jati 1, Jalan Pangkalan Jati 2, Jalan Pahlawan, Jalan Bintaro Utama 3, Jalan Pesanggrahan Indah, Jalan H Muchtar Raya (simpang Jalan H Muchtar Raya-Simpang Sawo), Jalan H Muchtar Raya (simpang Jalan Muchtar Raya-Jalan Kedaung 2).



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Lebaran 2020, Pengguna KRL Turun 90 Persen

Jumlah penumpang KRL pada hari pertama dan kedua Lebaran tahun ini turun sekitar 90 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

MEGAPOLITAN | 25 Mei 2020

Cegah Gelombang II Covid-19, Arus Balik ke Jakarta Dibatasi

Pemprov DKI bersinergi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 untuk membatasi pergerakan masyarakat saat arus balik menuju Ibu Kota.

MEGAPOLITAN | 25 Mei 2020

Anies Baswedan: PSBB III, Fase Sangat Menentukan Menuju Normal Baru

Anies Baswedan menegaskan PSBB tahap III merupakan fase yang sangat menentukan bagi warga DKI Jakarta agar bisa bergerak ke tahap kehidupan normal baru.

MEGAPOLITAN | 25 Mei 2020

Selasa, KRL Jabodetabek Beroperasi Normal

PT KCI memastikan KRL Jabodetabek akan beroperasi normal pada Selasa (26/5/2020) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama PSBB.

MEGAPOLITAN | 25 Mei 2020

Pemkot Depok Gencarkan Rapid Test dan Swab Test

Konsekuensinya akan terjadi penambahan kasus konfirmasi positif cukup signifikan.

MEGAPOLITAN | 25 Mei 2020

Anies: Waspadai Gelombang Kedua Penularan Covid-19

Arus balik bisa memicu terjadinya gelombang kedua penularan Covid-19 di DKI Jakarta.

MEGAPOLITAN | 25 Mei 2020

Pemkot Bekasi Usulkan Kelonggaran Kegiatan Perekonomian

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengusulkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk diberi kelonggaran terhadap aktivitas perekonomian di wilayahnya.

MEGAPOLITAN | 25 Mei 2020

Petugas Awasi Kota Tua Jakarta agar Tidak Didatangi Warga Berlibur

Petugas UPK Kota Tua dibantu petugas Satpol PP melakukan pengawasan ekstraketat untuk lingkungan di sekitar kawasan wisata Kota Tua selama masa pandemi Covid-19

MEGAPOLITAN | 25 Mei 2020

Tambah Tujuh Kasus, Positif Covid-19 di Depok Tembus 501 Orang

Orang yang sembuh sebanyak 118 orang.

MEGAPOLITAN | 25 Mei 2020

Tidak Terima Kunjungan, Tahanan Polda Metro Silaturahmi Virtual

Polda Metro Jaya menyediakan fasilitas video call bagi tahanan yang ingin bersilaturahmi secara virtual kepada keluarga dan kerabat di tengah pandemi Covid-19.

MEGAPOLITAN | 25 Mei 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS