Penyekatan Arus Balik, Tol Cikampek Arah Jakarta Padat

Penyekatan Arus Balik, Tol Cikampek Arah Jakarta Padat
Petugas mengecek kelengkapan penumpang dalam kendaraan saat melintasi pos pemeriksaan PSBB di kawasan gerbang tol Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 21 Mei 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Joanito De Saojoao)
Bayu Marhaenjati / FMB Selasa, 26 Mei 2020 | 12:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Arus lalu lintas di Jalan Tol Cikampek menuju Jakarta mengalami kepadatan sepanjang 3 kilometer, dini hari tadi. Kepadatan terjadi karena adanya penyekatan dan pemeriksaan kelengkapan dokumen Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

"Malam tadi pantauan saya memang terjadi kepadatan di KM 47. Macetnya kurang lebih sekitar 3 kilometer, sebelum elevated itu macetnya," ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Andi M Indra, Selasa (26/5/2020).

Andi mengungkapkan, kepadatan terjadi karena petugas melakukan penyekatan dan pemeriksaan kelengkapan dokumen SIKM kepada pengendara yang hendak masuk ke wilayah Jabodetabek. Namun, setelah titik penyekatan itu arus lalu lintas lancar.

"Cuma memang di situ padat karena ada penyekatan di sana. Tapi setelah dari situ lewat dari penyekatan di situ, sampai Cikarang Utama, Halim lancar terus," katanya.

Kendati ada kepadatan di KM 47 hingga KM 50, namun Andi menyampaikan situasi arus balik kali ini berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Jumlah volume kendaraan tidak sepadat seperti hari kedua Lebaran tahun lalu.

"Beda jauh. Ini lebih lancar. Kalau perbandingan pada hari yang sama arus balik ya berbeda. Semalam itu saya lihat dari arah Bandung nggak sepadat perbandingan di tahun kemarin," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com