Mal Buka 5 Juni, Ketua DPRD DKI: Kita Harus Biasakan Diri dengan Tatanan Baru

Mal Buka 5 Juni, Ketua DPRD DKI: Kita Harus Biasakan Diri dengan Tatanan Baru
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di Stasiun MRT Bundaraan HI, Jakarta, Selasa, 26 Mei 2020. (Foto: Antara / Sigid Kurniawan)
Yustinus Paat / WM Selasa, 26 Mei 2020 | 21:26 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Edi Prasetio Marsudi meminta warga DKI Jakarta terbiasa dengan tatanan hidup baru atau normal baru di tengah pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Prasetio menanggapi rencana puluhan mal di Jakarta dibuka 5 Juni mendatang dengan kebijakan new norma atau normal baru.

"Terpenting saat ini kita harus membiasakan dengan tatanan baru. Tapi tetap harus disiplin pada protokol kesehatan supaya kita tetap bisa beraktivitas seperti biasa," ujar Prasetio, di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Dalam tatanan baru, kata Prasetio, masyarakat tidak boleh takut. Yang perlu dilakukan, menurut dia, melindungi mereka yang rentan dengan Covid-19 seperti orang yang berumur 50 tahun ke atas. Sementara yang 50 tahun ke bawah tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Nah bagi yang usia di bawah 45 tahun tidak usah takut. Maka kedepan nanti masyarakat nggak usah takut. Yang sehat ya sehat, yang sakit harus kita sembuhkan. Memang Covid-19 bahaya, tetapi kita coba protective," katanya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, sebanyak 67 mal rencananya akan dibuka kembali pada 5 Juni dan 6 mal lainnya dibuka pada 8 Juni mendatang. Dengan demikian jumlah mal yang akan dibuka kembali berdasarkan laporan sampai saat ini sebanyak 73 mal dari 80 mal yang menjadi APPBI DKI. Sisanya belum memberikan laporan ke APPBI DKI.



Sumber: BeritaSatu.com