Pemkot Tangerang Prioritaskan Tempat Ibadah untuk Dibuka Lagi

Pemkot Tangerang Prioritaskan Tempat Ibadah untuk Dibuka Lagi
Ilustrasi masjid. (Foto: AFP)
Chairul Fikri / HA Kamis, 28 Mei 2020 | 20:52 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Pemerintah Kota Tangerang berencana akan kembali membuka tempat-tempat ibadah begitu diizinkan oleh pemerintah pusat dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Menurut Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, pembukaan kembali tempat ibadah itu akan diikuti penerapan protokol kesehatan yang ketat agar tidak terjadi gelombang penularan baru Covid -19.

"Aktivitas rumah ibadah ingin kita prioritaskan dalam kehidupan new normal, karena sebenarnya masyarakat juga sudah sangat rindu beribadah di rumah ibadah,” kata Arief di balaikota Tangerang, Kamis (28/5/2020).

“Namun demikian, pembukaan rumah ibadah itu juga harus menerapkan protokol kesehatan. Jadi masyarakat juga harus mengerti dan berdisplin menerapkan pola hidup sehat agar tidak tertular Covid-19," terang Arief.

Dia menambahkan masyarakat harus ekstra waspada terhadap potensi gelombang kedua Covid-19 karena kalau itu terjadi maka pembatasan sosial terpaksa harus kembali diterapkan.

"Mengendalikan wabah tidak hanya peran pemerintah, tetapi butuh peran masyarakat kalau memang kita tak ingin ada gelombang kedua penyebaran Covid-19,” kata Arief.

Pemkot saat ini tengah merancang peraturan yang memberi sanksi bagi pelanggar petunjuk kesehatan di tengah masyarakat.

“Kami juga akan memberlakukan sanksi bagi mereka yang melanggar, di mana konsepnya tengah kita susun. Tapi pastinya, kita ingin masyarakat saling jaga, saling gotong royong agar wabah ini bisa berakhir secepatnya," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com