Agar Masyarakat Patuhi PSBB, Kecamatan Sawangan Pajang Peti Mati di Halaman Kantor

Agar Masyarakat Patuhi PSBB, Kecamatan Sawangan Pajang Peti Mati di Halaman Kantor
Penampakan peti mati di halaman kantor Kecamatan Sawangan. (Foto: Suara Pembaruan/Bhakti Hariani)
Bhakti Hariani / CAH Jumat, 29 Mei 2020 | 18:14 WIB

Depok, Beritasatu.com - Penampakan peti mati di halaman kantor Kecamatan Sawangan membuat banyak orang tersentak. Pemandangan tak biasa ini mencuri perhatian warga yang melintas.

Tiga peti mati yang ditampilkan di halaman kantor Kecamatan Sawangan ditempelkan tulisan "Peti Mati Covid-19".

"Serem liatnya. Ngeri juga ya. Ya ampun semoga kita semua selalu dilindungi Tuhan dari virus corona," ujar Erni, warga setempat yang melihat tiga peti mati tersebut.

Baca Juga: Depok Ajukan Perpanjangan PSBB hingga 4 Juni

Camat Sawangan Herry Restu Gumelar menuturkan, pemasangan peti tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang masih diterapkan oleh Pemkot Depok hingga 4 Juni 2020.

Diungkap Herry, tiga peti mati tersebut berasal dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok.

"Sudah hampir satu mingguan peti mati itu ada di depan kantor kecamatan. Tujuanya sebagai pengingat masyarakat agar lebih menaati PSBB," kata Herry di Depok, Jawa Barat, Jumat (29/5/2020).

Baca JugaPemkot Atur Syarat Warga Luar Masuk ke Kota Depok

Herry berharap, peti mati sebanyak tiga buah tersebut tidak digunakan. Masyarakat Sawangan diharapkan patuh dengan aturan PSBB dan tidak cuek atas peraturan tersebut agar Covid-19 ini cepat teratasi.

"Mudah mudah tidak dipakai ya peti matinya. Maka kami mengimbau agar warga menaati PSBB. Jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak," tutur Herry. 



Sumber: BeritaSatu.com