Positif Covid-19 di Bogor Bertambah 4 Kasus, 2 Meninggal

Positif Covid-19 di Bogor Bertambah 4 Kasus, 2 Meninggal
Ruang isolasi pasien terinfeksi Covid-19. (Foto: Antara)
Vento Saudale / BW Sabtu, 30 Mei 2020 | 22:10 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Kabupaten Bogor melaporkan penambahan empat kasus baru positif Covid-19, satu di antaranya meninggal dunia. Dilaporkan pula, balita pasien dalam pengawasan (PDP) juga meninggal.

Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, dalam laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Sabtu (30/5/2020) malam, tercatat angka positif berjumlah 198 kasus.

“Ada penambahan empat kasus baru hari ini. Satu di antaranya laki-laki, 30 tahun asal Cileungsi dilaporkan meninggal dunia. Selain itu, ada juga satu pasien laki-laki asal Tamansari, 35 tahun dinyatakan sembuh,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangannya.

Dengan penambahan empat kasus baru tersebut, jumlah kasus positif di Kabupaten Bogor berjumlah 198 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 134 pasien masih dalam perawatan, 14 orang meninggal, dan 48 orang sembuh.

Dilaporkan juga, seorang balita PDP berusia satu tahun asal Megamendung meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah pasien PDP meninggal berjumlah 97 orang, masih pengawasan 370, dan pasien dinyatakan sembuh berjumlah 1.113 orang.

Untuk pasien dalam pemantauan (ODP) dilaporkan 277 orang masih dalam pemantauan dan sebanyak 1.301 sudah dinyatakan sembuh.

Di Kota Bogor, sudah dalam satu pekan tidak ada penambahan kasus baru positif. Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno menjelaskan, hingga saat ini jumlah kasus positif di Kota Bogor tetap 111 kasus.
Adapun PDP berkurang atau sembuh tiga orang menjadi 73 kasus, sedangkan ODP berkurang atau sembuh satu kasus menjadi 72 orang.



Sumber: BeritaSatu.com